From: "Heri Suhandoko" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, March 04, 2003 5:41 PM
Subject: [Idnic] VOTING & PENOLAKAN

> Dear All,
>
> Perlukah kita voting, main kuat-kuatan suara, main banyak-banyakan
pendukung, sementara cukup pakai akal yang jernih, nurani yang belum
dikotori hawa nafsu, tuntunan agama yang jelas saja.

> Bukan lagi memakai perasaan, bukan memakai hawa nafsu ingin dapat
pelanggan banyak, bukan pula pakai rasa keberpihakan, bukan karena kalah
debat dan argumentasi.

> Patokan kita jelas, agama dan budaya Indonesia, budaya ketimuran yang
luhur.

> Nama = Sesuatu yang mewakili seseorang, penyebutan dan gelarnya.
> Nama = Cermin dari pribadi seseorang/kelompok/golongan
>
> Apakah anda rela anak-anak kita dipanggil/digelari dengan nama "kirik"
"su" (maaf, dalam jawa = anjing). Secara agama, budaya, nurani dan akal yang
sehat pasti menolak.

> Apakah anda rela dipanggil cukup namanya saja, sementara gelar akademik
yang anda cari susah payah tidak disebut, dalam forum resmi di dunia
pendidikan sangat mengagungkannya.

> Sementara apakah anda rela disebut seseorang yang berpikiran kotor,
ngeres, karena ulah anda sendiri menyebut dengan nama "lonte" (pelacur dlm
jawa, red).

> Kok masih ada orang yang berusaha menamai diri/domainnya dengan nama yang
sangat kotor asosiasinya. Mulai xxx.web.id, sexshop.or.id, entar ada
goyanginul.co.id. Dll.

> Saya sebagai administrator yang berpengalaman ngeblokir orang di
perusahaan-perusahaan di Jakarta, di Surabaya dan di Jogjakarta selalu
menyertakan dala firewall dan proxy server untuk diblokir, lepas dari
asosiasi yang keliru, karena jelas patokannya, yakni melarang situs 'saru'
diakses, sehingga mengendorkan semangat kerja dan mengacaukan lingkungan.

> Dulu waktu masih di Fakultas Teknologi di Universitas Islam Indonesia
Jogjakarta, saya memakai acuan memfilter kata-kata "xxx", "sex", "porn" dan
semisalnya, salah sendiri mendaftarkan nama "triple-x" (film), dan di
kampus, dunia pendidikan, yang mengandalkan pikiran dan mengedepankan akal
sehat diupayakan oleh Bapak Dekan kita seperti itu.

> Dan demikian pula ketika saya diberi wewenang mengatur aliran data di
Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Jogjakarta, dan seterusnya. Saya
mengedepankan nilai-nilai agama, budaya ketimuran, tidak perasaaan dan
pikiran pendek, dapat uang, dapat langganan, dengan berbagai cara.

> Sebagai saran buat Bapak Budi Rahardjo, yang saya tahu teman Ibu Ira
Promasanti MSc (Dosen UII) dan saya dulu pernah diserahi fti.uii.ac.id saat
masih memakai server global.aliance. Mungkin di masa depan anda lebih baik
mengedepankan nurani dan akal yang jernih dan dibimbing agama dalam
memutuskan diapply/tidaknya sebuah domain. Cukup lengkap data yang diberikan
via idnic.net.id dan cukup jelas untuk menentukan mana yang boleh dan tidak.

> Anda akan diminta pertanggung-jawaban di mata masyarakat IT Indonesia atas
terselenggaranya domain njijiki, USA saja baru bisa memutuskan domain yang
aman buat anak-anak adalah kids.us. Buktikan anda bisa mengamankan domain
Indonesia dari ulah cybersex, cyberporn, dll. Demikian harapan saya dan
himbauan buat teman-teman.

> Kalau sekedar ingin mendaftarkan yang saru-seru ada baiknya gunakan
.com/info/net. Atau bikin DNS server sendiri  dan buat top level domain
.sex, lalu himbau orang yang semisal, serendah kualitas akalnya dengan anda,
dan silakan berhepi-hepi sendiri.