On Mon, 1 Sep 2003 00:16:22 +0700 "Yulius" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kalo dibilang kesaing berat, masih adalah secercah harapan ..

Amin amin ....

> Ada juga konsumen yang memilih hosting dalam negeri dengan alasan kalau ada
> trouble, relatif "gampang" complainnya, walaupun mungkin jika jawabannya
> tetap tak memuaskan minimal kita bisa marah2 dgn bahasa kita. :)
> Alasan berikutnya, soal pembayaran, dgn daftar hosting di dalam negeri ngga
> repot harus keluar kredit kart.

Kalo mengenai kridit kart yah pintar2 kitalah. Chusus untuk internet
transaksi, bikin satu kridit kart nyang limitnya minimal untuk cegah
risiko yang enggak2. Kalok saya sih minta down-grade limit sampe 1 juta
perak saja. Kalok lagi sial yah paling ilang 1 juta. Tapi sudah hampir
10 taon pake kridit kart di internet gak pernah ada macam2 tuh.

> Kalo hosting di luar negeri pan, pas ada trouble gimana mau komplain paling
> lewat email, kalo terpaksa pakai telepon yang kaga nahan biayanya, mau
> marah2 pun susah karena pake bahasa inggris :)

Nah ini uniknya. Web-hoster orang2 seberang justru jarang ada trouble
sehingga soal komplain-mengkomplain otomatis sangat minimal. Saya
hosting di Baltimore sejak taon 1995 sampe sekarang gak pernak ada
trouble. Lagian procedurenya singkat-jelas dan tidak ada ber-tele2
enggak karuan.

Wasalam.