On Tue, Mar 23, 2004 at 06:39:57PM +0700, Muhamad Syukri wrote:
> Ada apa gerangan di netsol?

kejadian yang sama menimpa saya beberapa bulan yang lalu
dengan domain indocisc.com milik kami.

cerita tragisnya begini.

waktu itu domain akan habis 1 bulan lagi. (atau malah lebih)
kami ambil inisiatif untuk diperpanjang.
salahnya kami waktu itu pakai kartu kredit indonesia.
katanya ok, tapi ternyata gagal. sehingga akhirnya domainnya hilang!
baru ketahuan setelah beberapa hari.
nah, setelah tahu domain menjadi "milik umum" saya kaget!
saya coba telepon mereka, dihold terus. email & fax tidak dibalas.

akhirnya saya minta tolong teman yang di amerika (warga sono)
untuk membayar ulang (tentunya pakai nama dia dan credit card dia).
katanya mulus. eh, besoknya ngilang lagi.
kawan saya marah-marah ke netsol, dihold (sampai lamaaaaaa sekali).
kemudian dapat customer support. katanya kesalahan di engineering.
diperbaiki. besoknya balik lagi.  dll.
pokoknya mbulet sampai beberapa hari (saya lupa, tapi lebih dari
3 hari) dan selama itu domain hilang!

saya tulis surat ke icann, kemudian lewat teman2 di verisign,
dll. tetap tidak digubris.
saya malah dapat email dari kawan yang dulunya kerja di tucows
(saingan netsol dalam domain registration) bahwa client2 tucows
juga dikerjain oleh netsol. jadi betul2 teruk.

akhirnya ... solusinya??? domain kami pindahkan dari netsol
ke powerpipe. beres. dan kami perpanjang sampai lama.
dan saya akan menjadi promotor untuk TIDAK PAKAI NETSOL!!!
dan kalau pun idnic membuka sistem registrarnya, saya harap
tidak ada registrar yang terkait dengan netsol karena dia
tidak memiliki customer care yang bagus, khususnya terhadap
orang indonesia.
saya tadinya promoter netsol. biar mahal, tapi aman.
ternyata saya salah besar.

TINGGALKAN NETSOL SEKARANG JUGA SEBELUM KASUS INI MENIMPA ANDA!
(ternyata bukan saya saja yang kena masalah ini.)