> Tidak ada fungsinya jika tidak memerlukan.
>
> Bagi yang memerlukan dia akan siap-siap mendaftar, siapa tahu
> domain tersebut
> menjadi available kembali.
>
> Menurut saya, jika memerlukan domain tetap live ya ikuti
> perkembangan yang
> ada, Jangan salahkan ketentuan atau aturan yang telah
> disepakati bersama
> gara-gara tidak membaca email
> konfirmasi/pemberitahuan/pengumuman yang telah
> diberikan.

Tenang pak, saya bukan mau membicarakan soal orang2 yg complain gara2 ngga
baca email =)

Justru, maksud saya, apa kita memang mau "memancing" orang untuk memesan
domain yg mau di recycle? Maksud saya, pengumuman di web ini ngga akan
menguntungkan siapa2 kecuali orang2 yg memang pengen mengambil domain yg
sudah ada.

IMHO, pengumuman di web tidak diperlukan. Buat si pemilik asli, ngga ada
keuntungan tambahan. Buat IDNIC, juga tidak ada keuntungan tambahan.
Buat orang2 yg mau mengambil domain yg mau di recycle, cuman mereka ini aja
yg akan memanfaatkan. Tapi, toh dengan system WHOIS yg ada sekarang, mereka
juga sudah bisa menebak apakah suatu domain bakalan masuk masa recycle atau
tidak.

Jadi, kembali IMHO, pengumuman di web ini ngga perlu.

- irving
http://www.irvingevajoan.com