Visit Indonesia Daily News Online HomePage:
http://www.indo-news.com/
Please Visit Our Sponsor
http://www.indo-news.com/cgi-bin/ads1

TANGGAPAN TERHADAP KASUS PENGHADANGAN DI MEMO, MALIANA

Menanggapi siaran pers yang ditandatangani juru bicara FPDK, Florencio Mario
Vieira, yang dimuat di harian Suara Timor Timur (STT), tanggal 28 Agustus
1999 menyebutkan bahwa saya Francisco Martins (Dosen Universitas Timor
Timur) sebagai salah satu pimpinan penghadangan dan penyerangan terhadap
kampanye massa pro-otonomi di Desa Memo, Maliana, tanggal 27 Agustus 1999
itu adalah TIDAK BENAR karena pada hari Jum'at, 27 Agustus 1999 seharian
saya hanya berada di Dili, di rumah saya, kecuali pada sore hari pukul 17.00
saya pergi ke toko obat Zelia Farma di Colmera, Dili Barat untuk membelikan
obat karena istri saya sedang sakit.

Tuduhan yang dilontarkan dan dimuat di STT itu adalah tidak benar dan tidak
berdasar, karena bagaimana mungkin saya yang sedang berada di Dili, menunggu
istri saya yang sakit di rumah, lalu pada saat yang sama bisa berada di
Memo, Maliana untuk mempimpin penghadangan dan penyerangan terhadap massa
pro-otonomi yang sedang melakukan kampanye.  SAYA MEMBANTAH SECARA TEGAS
tuduhan itu, karena hal ini merupakan FITNAH TERHADAP DIRI SAYA, dan laporan
itu adalah LAPORAN PALSU untuk mendeskreditkan dan mengkambinghitamkan
pribadi saya. Lalu, keuntungan apa yang bisa saya peroleh dari tindakan itu?
Apa kepentingan saya untuk menghadang dan menyerang, apalagi menghambat yang
jelas-jelas merupakan hak dan kewajiban orang/kelompok orang?

Saya sebagai seorang tenaga edukatif, yang berkewajiban untuk mendidik dalam
usahanya menanamkan aspek-aspek kognitif dan moral atau etika kepada peserta
didik, lalu bagaimana mungkin dapat saya lakukan tindakan-tindakan tidak
terpuji, apalagi tindakan yang bersifat kriminal seperti yang dituduhkan
itu? Perlu saya sampaikan bahwa sejauh masih waras benak pikiran saya, sulit
bagi saya untuk melakukan tindakan-tindakan tidak terpuji yang bersifat
kriminal seperti yang dituduhkan itu.

Kepada teman-teman yang tidak senang terhadap personalitu saya, saya sebagai
sesama teman berharap agar janganlah mencampuradukkan hal-hal yang bersifat
pribadi dengan masalah yang sama sekali tidak ada relevansinya.

Dili, 28 Agustus 1999

Francisco M. Martins

SiaR WEBSITE: http://apchr.murdoch.edu.au/minihub/siarlist/maillist.html

Didistribusikan tgl. 31 Aug 1999 jam 04:41:06 GMT+1
oleh: Indonesia Daily News Online <[EMAIL PROTECTED]>
http://www.Indo-News.com/

Kirim email ke