Assalamualaikum Wr. Wb.

Memang kesalahan sejarah yang telah dilakukan oleh Indonesia dengan
melakukan "invasi" ke Timor-timor. Kepentingan ekonomi menjadi awal masuknya
Indonesia ke Timor-timur. Tapi nyatanya di Timor Gap tidaklah begitu
menjanjikan akan sumber minyak di sana. Saya sangat senang jika Timor-timur
lepas dari Indonesia. Selain kepentingan ekonomi yang tidak perlu dipikirkan
oleh Indonesia, masalah HAM misalnya tidak akan lagi menjadi pembicaraan di
forum-forum internasional mengenai Indonesia. Terima Kasih.

Wassalam,
Hasrul Sani Siregar,
The National University of Malaysia,
Bangi, Malaysia.