Saya forwardkan email yang menarik,
saya tidak tahu kebenarannya,
tolong kawan-kawan yang di tanah air lihat UFO ini apa nggak

From: "#Tom#" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Sun, 12 Sep 1999 18:59:54 +0700
Subject: [Bandung] UFO DI BANDUNG !!!!

Oh my God !
Hari ini Minggu 12 September 1999 ketika saya menuju rumah pake
angkot ... saya melihat ada orang menunjuk-nunjuk ke angkasa.
Saya langsung melihat ke atas ... di antara langit Bandung yang cerah
ada sekelompok awan yang menggerombol sampai ke arah selatan.
Di situ ada benda seperti sekumpulan awan putih yang lebih putih
dari awan sebenarnya dan ... bergerak sangat cepat ! Saya nggak bisa
membayangkan betapa cepatnya benda itu kalau ada di darat.
Pertama kali melihat benda itu angkot yang saya naiki ada tepat di
depan Pusdiklat Telkom Bandung Gegerkalong ... Sejak saya tahu itu
saya tidak melepaskan pandangan sedikitpun ke arah angkasa.
Bahkan ketika menulis ini saya kira di atas sana masih ada benda itu.
Pertama kali melihat 18.35 dan ketika saya sampai rumah, masuk
rumah langsung ambil kamera ... kebetulan masih ada beberapa
shot yang bisa dipake. Film sata Fuji ASA 200 ... saya potret benda
itu (karena dari rumah saya pun kelihatan) ... tapi saya nggak tahu
apakah bisa jadi ... beberapa kali saya push ke ASA yang lebih tinggi
dengan beberapa variasi ASA (please tolong kasih tahu bagaimana
caranya memproses film ini - soalnya ada potretan saya yang berharga
lainnya).
Wujudnya saya bilang seperti awan yang bergerak cepat kian kemari
tak beraturan. Saya sempat berpikir apakah ada orang iseng yang
mengarahkan lampu sorot raksasa ke langit ... dan menggerak-gerakkannya.
Saya kira itu tidak mungkin .... soalnya berkas sinarnya pasti akan kelihatan
dari darat ... lagipula mana bisa kita menyenter awan ?
Gerakannya itu saya mencoba mengamati apakah ada pola ... tapi ternyata
benda itu tidak mau keluar dari kumpulan awan ... soalnya langit
sekitarnya cerah sekali semua bintang kelihatan ...
Apakah dia menghindari supaya bisa dilihat manusia ?
Yang jelas gerakannya itu cepat sekali. Seperti orang dengan seenaknya
menggerak-gerakkan senter ke langit-langit ... dan sinar yang ada dilangit-
alngit itu yang kelihatan persis seperti yang saya lihat.
Saya nggak tahu mesti menulis apa lagi ...
Sorry kalau tidak runtut ... agak panik saya.
Saya yakin sekali tidak hanya saya yang melihat ini.

Bung Nur ... gimana nih ... ?

Tom

Date: Sun, 12 Sep 1999 19:11:30 +0700
BEnda itu masih berputar seperti itu ...
Sekarang saya berpikir apakah itu benda ? atau ada sesuatu yang
menyorot dari luar angkasa ?  dan bayangannya berhenti di awan ?
Kalau yang kedua benar ... kenapa membentuk pola semacam itu ?
Yang jelas itu sekali lagi tidak mungkin dibuat dari darat. tidak
mungkin berasal dari darat ...

Date: Sun, 12 Sep 1999 19:16:49 +0700
Sekarang 19.15
Benda itu masih konstan seperti itu ... hanya sekarang gerakan
membentuk setengah lingkaran bolak-balik itu menyentuh bagian
langit yang tidak berawan ... ketika sampai di bagian yang tidak
berawan ... benda itu nyaris tidak kelihatan. Jadi yang membuatnya
kelihatan justru adalah karena ada awan di situ.
Kalau langit terang benderang nggak ada awan saya kira malah
benda ini tidak akan semenyolok yang saya lihat.
I wish I had a video camera ....
Benda itu masih di atas sana ...

Tom

Kirim email ke