-----Original Message-----
From: Satrio
Sent: Tuesday, November 30, 1999 12:39 AM
To: Teknologi
Subject: RE: Aceh: 'Tak Usah Dipikirin!'

Melihat masalah Aceh sebagai semata-mata masalah agama adalah salah kaprah.
Kalau keadilan tidak ditegakkan dan hukum hanya untuk melindungi penguasa,
siapapun orangnya dan apapun agamanya tentu tidak akan terima. Ini bukan
cuma berlaku di Aceh, tapi juga di Riau, Irian Jaya, Kalimantan, bahkan di
Jakarta!

Bahwa di Aceh ada warna agama, itu betul. Sama, di Tim-Tim juga ada warna
agama (Katolik), tapi esensinya bukan di situ. Di Palestina juga ada warna
agama, tapi esensinya bukan agama, tapi soal hak Atas tanah/wilayah.

Satrio