Assalamu'alaikum wr. wb.

-----Original Message-----
From: Bango Samparan [mailto:[EMAIL PROTECTED]

>Lha monggo kerso mas Agus mau pakai visi, misi dan asas apa.

Ya...yaa..., karena kalo hal-hal tsb. tidak jelas, nantinya 'organisasi,
'paguyuban, dll. dll. akan menghadapi masalah yang mendasar kelak
di kemudian hari.

>Ya mestinya ada proses pembelajaran (share vision, share values, share
>courage) dulu kan.

Betul, kalo kita tengok ke belakang (sirah/tarikh) memang seharusnya
begitu sehingga sesuai dengan sunnah rasul, lha wong periode Makkah
itu kan bisa juga dibilang periode pembelajaran bagi individu-individu.

>Mas kadang aku bertanya-tanya lho, mengapa Muhammadiyah dan NU nggak
>bisa ya mengefektifkan kohesi sosial di antara anggota ya. Ini kan
>sebetulnya malah proyek besar dan sangat problem solving oriented.

Hehehehe...silahkan mas Bango baca dahulu sejarah berdirinya organisasi-
organisasi tersebut. Mungkin ada baiknya sekedar pengetahuan kalo ada
baca dari mulai tahun 1901 jamannya HOS Tjokro Aminoto.

>Kalau di isnet kira-kira bisa enggak ya?

Wah.. wah..wah.., kalo ini sih jawabannya tidak semudah membalikkan
telapak tangan atau melempar uang koin ke udara nih mas, mungkin harus
'distribute questionnaire kali yah..lha wong ke-BISA-an di dunia itu kan
karena adanya ke-TIDAK BISA-an itu sendiri.

Wassalaamu'alaikum wr. wb.
a.s.