lengser/bangkitnya norma kebaikan/keburukan dari masa ke masa scr bergantian
itu sdh ada aturannya. seolah-olah saja manusia yg ngatur padahal tidak juga
begitu.
sunatullah, spt halnya putaran siang malam.

pd kelengseran Soeharto, dianalisa, lalu disimpulkan disebab dinamika eksternal
boleh saja.
toh secanggih/seakurat apapun analisa, semua sdh terjadi. buat dia & crew-nya
tak berguna,
sebab langkahnya sdh telat utk antisipasi. bagi yg membencinya pun mungkin
menyesal:
kenapa tak dari dulu diperlakukan begitu shg tak semestinya susahkan rakyat dgn
utang2.

itu adlh Soeharto, demikian hal kalahnya mc cain, jatuhnya kapitalis saat ini
... etc.

akan tetapi ... runtuhnya Islam itu adlh dr dalam diri Islam sendiri.
tentu kalimat itu bukan hasil analisa akan hal2 yg sudah terjadi spt 'lengser'
Soeharto.
itu sabda dr seorang ttg suatu keadaan yg mungkin belum, atw mungkin juga sudah
terjadi
saat ini. dari org yg paling sangat dpt dipercaya di muka bumi, dari generasi
manusia belasan
abad yg lalu: Muhammad SAW.

Allahumma shalli ala Muhammad, wa ala aliy Muhamma ...

pertanyaan:
siapakah diantara "perintis" si peruntuh itu?
adakah diantara kita? silahkan direnung ...
bgmanakah ummat Islam saat ini? sdg runtuh,
sdh runtuh atw blm runtuh? silahkan dirasakan ...

mungkin saat ini ummat Islam Indonesia belum ( ... mudah2an tidak ...) sbgmana
kaum Hamas.
secara demokrasi menang tapi tak diakui karena dibenci kafirin. maka momen
demokrasi spt
apalagi yg diharapkan kalau mereka sdh berani tampakkan kebencian scr terang2an
walaupun
scr 'sportif' lewat taghut demokrasi Hamas (juga Taliban) adlh yg pantas jadi
pemenang?

saya kira kang Bango baru mau bergerak jika suasana spt itu ... (sorry nebak
saja nih)

buat saya,
ekspresi benci partai yg nyata kafirin, tidak bisa/belum perlu diperlakukan spt
tumpas PKI.
tapi membuatnya kalah telak dlm pemilu, kecewa & frustasi saja sdh kebanggaan
tersendiri.
menyesali tingkah kawan2 muslim yg kurang terpuji itu tidak lbh sakit hati dari
merasakan
kekalahan thd kafirin yg minoritas.

jgn buang kampak demi maksa nyari jarum,
karuan kalo jarumnya ketemu, kalo tidak?
kampak wis kadung dibuang, yo ora oleh opo2 ..

salam,
Fahru