Kalo ada yg memaknakan seperti itu ya gak pa-pa... namanya juga perjalanan,
yang dipetik juga bisa bermacam-macam. Kebetulan yg nyalip adalah rahman dan
rahiimNYA, dan itu menutupi segalanya.

Rahmannya Gusti Allah kepada manusia saat di dzohir sudah memberi kaki
tangan sepasang-sepasang utk menjadikan segala keadaan alam dzohir. Bisa
dipikirkan keadaan dzohir yg begitu ajaibnya seperti pesawat terbang, mobil,
computer, gedung2 tinggi, itu bisanya jadi tentu krn ada tangan, setiap
pabrik yg jalannya memakai energy air atau enerfi api tetap saja itu hasil
kerja tangan. Maju mundurnya pesawat, motor, mesin-mesin pun krn bantuan
tangan. Biarpun tanaman setiap yg jadi dimuka bumi ini ada krn ditanam
melalui tangan manusia akhirnya tumbuh dan menjadi buah dan dipetiknya juga
memakai tangan. Pada waktu ibadat pun tentu tangan yg awalnya dipakai
mengambil Al Qur'an, dibukanya juga pakai tangan dari awal hingga akhir.
Dalam sholat pun, awalnya tangan utk mengambil air wudhu sampai berdirinya
dalam sholat tangan awalnya yg diangkat dipakai takbir terus rukuk tetap
oleh tangan dibantu lagi menopang diatas lutut, sebab jika tidak ditopang
pasti akan jungkir balik. Dalam sujud pun jika tidak dibantu oleh tangan
pasti wajah akan membentur lantai, bangkit dari sujud hendak tasyahud jika
tangan tdk membantu tolakan bisakah kita bangkit duduk tasyahud?

Tangan, Kaki, Penglihat, Pendengar, Pencium dan Pengucap serta Akal Budi dan
Pemilih adalah bukti kemurahan Allah kepada makhluk.

Rahimnya Allah adalah di alam akhirat. Akhirat tiada lain adalah Alam Rasa,
yang ghaib, dan ini dapat dirasakan sebelum kita mati, malah sekarang juga
akhirat itu sudah terbawa bareng siang malam. Kalo diperhatikan semua
keadaan di alam dzohir ini bak yg ada di air, di darat, ditanah, yang asin,
manis, pahit, dst... semua sari-sari duniawi itu masuknya tiada lain kedalam
RASA.... Mohon maaf jika saya tidak bisa menceritakan hal ini lebih lanjut
krn saya pun sedang tertatih-tatih dalam perjalanan...

:)
Salam hangat..