Terima kasih atas masukannya,

Saya memang sudah mencoba untuk booting dari startup 98,
namun hard disk tidak bisa diakses, walaupun di BIOS dan
dengan FDISK hard disk tersebut ke detect.

Saya juga sudah pernah mencoba men-slave HD saya tersebut
dengan komputer lain (baik win 98 dan win 2000).
di win 98 HD tersebut juga tidak dapat diakses (drive letter
tidak muncul, walaupun di BIOS sudah ke detect)
di win 2000 hal serupa juga terjadi seperti di win98, HD di
BIOS ke detect namun di windows drive letter tetap tidak muncul.
kemudian saya coba menggunakan disk management bawaan win 2000,
HD ternyata ke detect seperti di BIOS... dan partisi tetap ada
(2 partisi) aneh bukan...

Ada masukan lain, apakah HD saya ini terserang virus??
Dan adakah software untuk mengembalikan informasi partisi
(FAT, FAT32 atau NTFS) tanpa merusak data di dalamnya
karena sepertinya informasi partisi tersebut telah hilang
dari hard disk saya...

salam

----------------------------
Sativa Huang <[EMAIL PROTECTED]>

Coba diboot pake startup disk yang dibuat dari windows
98. kalau bisa masuk ke C, tinggal ambil data yang
diperlukan.

Cara lain, coba install ulang windows 98 (booting pake
startup disk juga), kemudian install pada direktori
windows yang lama (data tidak akan hilang).

Salam

"Henkie Basuki Djayapranata" <[EMAIL PROTECTED]>

Kalau ada data penting di hard disk dan adanya di drive D:, maka pasang
Hard
Disk tersebut ke komputer lain misalnya dengan menggantikan CD ROM
komputer
lain, kemudian selamatkan data-datanya baru kemudian Hard Disknya coba
diperbaiki dengan memformatnya.

Salam.