Selamat Sore,

Begini,saya ada pc yang dijadikan gateway,karena satu dan lain hal yang
saya ga tau kenapa,mainboard gateway tersebut rusak. Karena saya butuh
gateway tersebut,maka saya pindahkan harddisknya ke cpu lain. Harddisk
tersebut dengan sistemnya berjalan normal pada cpu yang baru. Sistem
yang digunakan adalah winXP,dengan winRoute dan Mdaemon.

Karena CPU yang sekarang dipakai sebagai gateway diperlukan untuk
kebutuhan lain dan sebagai backup terhadap sistem gateway serta
ketidakinginan untuk merubah settingan yang ada,maka saya coba untuk
meng-clone harddisk dan sistem tersebut dengan menggunakan Norton Ghost
2003. Proses berjalan normal tanpa error. Anehnya,saya coba untuk
booting cpu yang sekarang dipakai sebagai gateway dengan harddisk hasil
clone,winXP berjalan dengan normal tetapi winRoute dan MDaemon tidak
berjalan. Pernah saya coba melakukan koneksi dengan winRoute (dari menu
winRoute) dan menjalankan MDaemon,tetapi keluar message kurang,lebih
demikian "port 44333 tidak terbuka".Sedangkan jika saya kembalikan
kembali dengan harddisk yang aslinya,sistem berserta winRoute dan
MDaemon berjalan dengan normal. Kenapa demikian ya...? Adakah dari rekan-
rekan sekalian yang pernah mengalami kejadian seperti ini atau mungkin
ada yang punya solusinya ? saya mohon bantuannya .....

Terima kasih

Sebagai info tambahan, saya sudah coba clone dengan 3 harddisk,tapi
hasilnya tetap sama