Kalo pake Novell dan Access berarti masih pake teknologi file sharing?
Bagaimanapun juga kalo pake teknologi ini untuk programming jangan
terlalu besar datanya. Pengalman saya sih 100 MB data file access pake
File Sharing tetep lambat...

Solusi nya kalo da udah gede sih pake database yang client/server, spt
M$SQL Server, MySQL, Interbase, Oracle dan-lain-lain

Btw, anda bikin aplikasi front-end nya pakai apa?

On Tue, 28 Dec 2004 17:48:27 -0800 (PST), memet aja <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> mohon bantuan... kpa IT-maniac
>
> di kantorku menggunakan microsoft access yang sdh multiuser dengan
> menggunakan jaringan LAN (masih novel), akhir-akhir ini inputnya lambat
> banget. gimana nih?? apa yang harus saya lakukan supaya program di kantorku
> bisa cepet??? ganti hardware atau ada software untuk ngatasi hal ini, perlu
> diketahui rata-rata komputer di kantorku pakai proc IP3-800 MHZ, memory 128
> MB.
>
> thanx
...del...