On Wed, 12 Jan 2005 12:36:05 +0700, f38ri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> makasih tanggapannya Mas Harnanto,
> saya juga udah coba cara ini... dan sudah baca artikel ini sebelumnya.
> saya fikir kemarin bisa eehh ternyata ini hanya bisa di block berdasarkan
> sender aja.

Coba mainkan di 'Relay Restriction'. Block IP address yang
dipergunakan oleh yahoogroups.

http://www.microsoft.com/technet/prodtechnol/exchange/2000/deploy/frtfytr2.mspx

Alternatif lain supaya nggak perlu beli software tambahan untuk
Exchange Server adalah sediakan satu buah server lagi yang berbasis
UNIX/Linux dan difungsikan sebagai SMTP server. Lalu mainkan di server
tersebut. Jadi semua email harus lewat SMTP server yang baru tersebut
baru bisa masuk ke Exchange. Dengan demikian sekaligus 'mengamankan'
Exchange Server-nya.