terima kasih informasinya it-ers...
tapi maaf ada dikit ganjelan, jadi mau tanya lagi... :-)

berarti kalau saya mau menggunakan server dengan feature RAID yg
dihandle oleh software, saya hanya bisa merasa 'sedikit' aman dg data
yang ada di partisi diluar OS...

hmmm... trus itu juga berarti RAID dg software ini juga ga perlu
dukungan dari mobo dong..? maksudnya mobo-nya bisa apa aja selama
OS-nya menggunakan OS yang punya software RAID... ?