From: pbgabsi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, February 28, 2005 1:13 PM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: [ITCENTER] Re: Setting Win 2000 Server (IP Filter)

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, "Hans Simalango" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Yth IT Center,
>
> Saya minta tolong nich sama Bos-bos IT di sini,
> Saya sudah buat di Server sbb:
> 1. Domain Name.
> 2. User Directories.
> 3. DHCP Server dan Konfigurasi IP clients.
> 4. NIC 1 ke Modem NIC 2 ke HUB.
> 5. Saya sharing internet melalui Menu->Programs->Services yang ada
di Win 2000 Server yaitu Internet Connection Sharing -> Start dengan
setting Automatic.
>     Jadi saya tidak pakai software tambahan (Cth: Wingate, dll...)
>
> Permasalahannya:
> 1. Sudah cukup amankah ini dari User yang terlalu pinter sehingga
suka usil?

jauh dari cukup

> 2. Dengan begini Semua User yang ada masih bebas connect lewat
internet.
>     Katanya ada khusus di Win 2000 server untuk set IP Security
atau IP Filter-nya dari menu Network Connection->Local Area
Connection->Advanced agar bisa putusin Internet bagi User tertentu.
Apa itu benar? Kok di Server kita di sini tidak muncul ya?

gak ada gunanya kalo proteksi di client gak ada (selama client masih
bisa ganti2 IP)

> 3. Tolong berikan jawaban yang lengkap dan jelas dong ya teman-
teman.
>     Karena di perusahaan saya hanya diperkenankan menggunakan
Software yang original, kalau boleh tau Beli Wingate atau Winroute
yang Original dimana ya?
>     Boleh tau harganya?

goggling aja, beli via internet
BTW kenapa gak bikin "squid" + "IP table" aja, gratis..............
terus bikin log usernya sekalian jadi bisa ketahuan siapa dan akses
kemana aja.

pengalaman pribadi : kalau pakai produk MS kalo ada serangan virus
dari LAN biasanya bikin koneksi down.

BTW anda gak baca2 email di threat sebelumnya yach...
Hal2 seperti ini sudah sering dibahas :-(