Tsk, malah jadi subjektif dan bener-bener jadi omongan ndak bermutu.
Menjadi maling atau tidak itu adalah urusan dan resiko anda sendiri,
dan meskipun lingkungan anda mungkin orang-orangnya sama juga halnya
seperti anda, tetap saja anda ndak bisa menggeneralisir bahwa semua
orang di sini adalah sama seperti anda dengan hanya menggunakan cermin
yang anda punyai itu, ada cukup banyak koq orang yang sudah
menggunakan software secara legal, entah itu menggunakan software
opensource ataupun membeli lisensinya.

Itu sebabnya di milis ini dilarang membicarakan soal serial number,
jamu, dan semacam itu. Mungkin saja banyak yang berpandangan milis ini
munafik, tapi jika dengan munafik kita bisa merubah keadaan menjadi
lebih baik kenapa tidak? Sebab kalau semuanya berpandangan seperti
anda maka selama-nya kita disini juga akan jadi maling, komunitas yang
dipermalukan orang lain sebagai kaum tidak beradab yang ndak bisa
menghargai hasil karya orang lain.

Orang-orang seperti andalah yang membuat Indonesia tidak pernah bisa melangkah
sejengkal pun. Sudut pandang anda hanya dari satu sisi dari sekian banyak sudut
pandang. Model seperti andalah yg memimpin negeri sekarat ini dari dulu sampai
sekarang makanya negeri ini menjadi sebuah negeri nista terus menerus.

Kalau anda tau, saya sendiri tidak pernah menggunakan software bajakan. Saya
selalu membeli genuine software, karena dana saya cukup menutupi untuk itu
semua. Tetapi saya mengkritik keras penangkapan pengguna software bajakan,
bukan dari sudut saya sendiri.
Tetapi saya melihat, meraba, dan memahami situasi golongan masyarakat Indonesia
yang paling miskin di dunia ini, untuk membeli software bajakan yang harganya
hanya seharga plat CD nya doang sudah terasa berat.
Tapi saya salut, mereka2 tetap berusaha mengikuti perkembangan teknologi
terkini walaupun dengan cara membajak.

Jadi berpikirlah lebih luas, jangan picik saudara. Kalian juga orang Indonesia,
saudara2 kalian ada 230 juta. Jangan hanya memikirkan diri sendiri.
"DO NOT NARROW YOUR MIND"
"Anda disebut menjadi seorang manusia yang utuh, kalo anda bisa menilai diri
anda sendiri layaknya orang lain yang menilai anda"

Tengkyu!

Jaimy Azle <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

On Tuesday, March 29, 2005, 2:29:21 PM, Ryan Simbolon wrote:

> [...]

anda maka selama-nya kita disini juga akan jadi maling, komunitas yang
dipermalukan orang lain sebagai kaum tidak beradab yang ndak bisa

-Jaimy Azle
|| Personal Weblogs: http://jaim.log.web.id ||
|| Personal Delphi Weblogs: http://delphi.log.web.id ||
* Pengantar Pemrograman Database C/S, Delphi dan Firebird
http://delphi.log.web.id/blogs/delphi/000152.html

“You make a lot of money by moving from number two to number one.”
-- Larry Ellison, CEO Oracle Corp.

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##