At 04:07 PM 04-04-2005 +0700, you wrote:
Mpeg4 itu biasanya movie yang di convert menggunakan Codec DivX, file MPEG4
berextension .AVI, sama halnya dengan file AVI pada windows hanya saja beda
kompresinya, filenya lebih kecil dari AVI murni.
3GP itu file movie standard Nokia, untuk memutarnya di PC bisa menggunakan
nokia Multimedia Player. atau jika di PC sudah terinstall Realplayer bisa
langsung di play lewat Windows Media player.

File .3gp tidak bisa direname begitu saja menjadi wmv, untuk merubah dari
3GP ke format lainnya gunakan All video Converter, atau cari di google 3gp
movie converter.

Untuk membuat movie sendiri bisa gunakan Video Cutter untuk memotong-motong
VCD menjadi bagian-bagian kecil, kemudian gunakan Adobe Premiere yang sudah
di install DivX Codec untuk mengconvert ke MPG4 atau gunakan Tool Xilisoft
Video Converter

semoga membantu

>Hai Rekan IT dan VEI sekalian, saya mau tanya nih...
>Kemarin saya baru saya beli HP MOTOROLA E398
>Salah satu Featurenya adalah MP3 Player dan MPEG4 Player...
>Saya membuat clip video dgn ext.wmv, tapi pas dibuka di HPnya ternyata
>tidak bisa dibuka.
>Lalu saya download sebuah video clip, dan pas saya lihat ternyata ext.3gp....
>Maksudnya ext.3gp itu apa yah? MPEG4 itu ext. apaan sih?
>Saya berusaha merename file wmv menjadi 3gp, tapi pas dibuka dikatakan
>file rusak...
>

>Please tolongin saya yah....
>

>Thanks

> [...]

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##