pake aja shell script menggunakan "expect" untuk
berinteraksi dengan command-command ftp. dengan ini
kita bisa masuk ke ftp mneggunakan login, password dan
perintah-perintah didalamnya dan semua itu ditulis
dalam bentuk shell script.

lalu masukkan ke crond dan disetting agar dijalankan
sesuai jadwal yang diinginkan.

contoh ingin mengupload file data.doc yang ada didalam
direktory /1/00/ pada ftp server 192.168.0.50
#!/usr/bin/expect -f
spawn ftp 192.168.0.50
epect "Name"
send "username\r"
expect "Password:"
send "Passwordnya\r"
send "bin\r"
send "cd /1/100/\r"
send "put data.doc\r"
send "bye\r"

dan untuk menghapus data tersebut, pake aja shell
script biasa. lalu gabungkan jadi satu dan masukkan ke
dalam crond

--- Riki Risnandar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kalau sudah custom seperti ini sepertinya harus
> bikin aplikasi khusus pak,
> Bisa aja dibuat software kecil yang secara teratur
> mengambil file lalu
> menghapus filenya dengan protocol ftp.
> Dengan perintah ftp, bisa juga foldernya dihapus
> kalau isi foldernya sudah
> kosong.
>
> Saya pernah membuat aplikasi ftp, silahkan
> ditanyakan jika ada yg kurang
> jelas.
>
> Regards,
> Riki Risnandar

> server.
> [...]

http://mail.yahoo.com

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##