Saya pernah menjadi installer-nya, dan berdasarkan pengalaman saya, kurang
reliable, dalam artian, yang namanya komsat, pasti membutuhkan LNB dan
feedhorn, karena dia transmit and receive juga, bukan seperti receiver TV yang
receive only. Umumnya yang jadi masalah adalah kehandalan LNB dan juga
feedhornnya itu, biasanya cuaca panas, LNBnya sensitif untuk mal-function,
cuaca dingin/hujan, LNBnya juga bisa rusak.

Dia terdiri dari perangkat indoor dan outdoor, yang indoor langsung di attach
di desktop komputer , transmitnya diattached  ke ISA slot, dan receive card ke
PCI slot, dan desktop itu berfungsi sebagai gatewaynya.

Ada beberapa jenis perangkat dan produk yang saya pernah gunakan, baik yang
speednya rendah maupun tinggi, tapi bagi saya tidak terlalu memuaskan.

Salam,
Jabid

coba ke binaservices.com.

--
I solemnly swear that I'm up to no good
http://data.startrek.or.id

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##