At 08:43 26/04/2005, you wrote:
>mau nanya nih :
>1. komputer kantor udah terpasang jaringan,     saya ingin konek komputer
>lain dgn         melalui IP yg ada di komputer tsb,         gimana caranya
>yah?

asumsi saya, anda menggunakan Windows,
klo misalnya anda sudah setting networknya, trus hak usernya di set juga
jika sudah, terkoneksi yah sudah anda ingin apa ?
copy file dari komputer lain ? tinggal aktifkan sharing filenya
atau mau ngeprint ke komputer lain ? sama juga, aktifkan print sharing nya

atau cuman mau ngetes komputer lain konek atau tidak ?
tinggal di ping
c:\> ping <ip nya >

>2. Saya mau program buat internal chating     semua komputer, program apa
>yg bagus     yah ?
>     Mohon Bagi Pengalamannya.......thanks

klo untuk kirim2an pesan sih di windows anda bisa pake Win Popup
atau yg rada bagus win messanger.
Tapi kalau ingin seperti yahoo atau irc anda harus buat chat servernya dulu :)

>Salam
>Sugianto

# Yudha Ginanjar
# www.cluster.web.id

## Jobs: ITCENTER.or.id/jobs ## Bursa: ITCENTER.or.id/bursa ##