Salam kenal mas Nazir,

Kalau menurut saya bisa menggunakan 2 cara (maaf kalau ini dianggap cara
bodoh u/ yang lain).

1. gunakan fdisk, dan partisi HD 60 GB tsb, win 98 biasanya enggak besar
apalagi masih menggunakan FAT jadi bikin partisi 2 GB, dan bikin partisi 2
GB untuk data atau program files win 98 tentunya harus FAT juga.

Selebihnya anda harus partisi semua (kalau di cpu saja, saya partisi 5 GB, 5
GB dst) jadi punya banyak partisi khan.

Ok sekarang format semua partisi tersebut, harus semua.
Setelah itu masukin cd win98SE dan install.
Beres install 98SE-nya
Baru install win xp, terserah mau ditaruh dimana asal jagan di C atau
partisi lain yang Cuma 2 GB tadi.
Filesystemnya format jadi NTFS.

2. cara ke-dua, lebih simple. Tapi musti install xp 2x (maaf kalau ini
dianggap cara bodoh). Karena format masing-masing partisi itu cukup memakan
waktu.
Install win xp pro, bikin partisi waktu install (komposisinya sama dengan
diatas).
Install xp dalam format Fat dulu tapi janga diinstall di c:, misal di drive
D. bikin partisi di win xp lebih simpel.
Waktu install XP akan memformat drive c dan d. setelah selesai xp-nya,
format/convert drive yang belum di partisi.
Selesai semua.
Masukan cd win 98se. install di drive C.

Nah sekarang MBR sudah tertimpa hanya ada 1 OS disana.
Saya belum tahu caranya supaya winxp pro dapat diload lagi ?
Kalau enggak mau pusing install win xp pro sekali lagi dengan format NTFS.

Yang lain saya mohon masukan.
Cara ini saya pakai untuk install (98se, w2k sp4, winxp pro sp2, linux)
dalam 1 pc.

Salam,
Bambang