At 14:40 +0700 5/27/05, Yudha Ginanjar wrote:

>Jangan bawa2 Pemerintah deh .. tar klo ada dana buat sosialisasi malah di
>korupsi :))
>
>Ok, ini ada link ttg cara migrasi ke linux
>http://harry.sufehmi.com/archives/2005-05-20-916/
>
>saya kira cukup membantu :)

"Pagi ini saya mendapat kabar dari KOMINFO dan MenRistek mereka akan
membantu mencari solusi bagi Komunitas Warnet dengan membuatkan distro
distro berbasis OpenSource yang melibatkan Komunitas Opensource dari
Guna Dharma kelak semua itu akan dimasukan kedalam CD untuk bisa
dibagikan ke Komunitas Warnet di seluruh Indonesia"

kebetulan saya juga datang dan juga bertemu dengan mbak judith di
tempat menristek. memang kabarnya IGOS punya rencana untuk membantu
dengan cara di atas, membangun paket-paket linux yang mudah
instalasinya khusus untuk warnet.

saya sendiri tidak pesimis kok soal bantuan pemerintah, tapi bukan
dana untuk sosialisasi, melainkan bantuan untuk negoisasi dengan
pihak pemilik license sekaligus riset untuk operating system
sekaligus aplikasi yang cocok buat warnet.

--
I solemnly swear that I'm up to no good
http://data.startrek.or.id