sudah pernah coba Mandrake belum ???
di toko2 buku gramedia sekarang sudah keluar Mandrake 10.0
Cara instalasi gampang baik untuk client maupun server

menurut saya kalo ingin dicoba migrasi ke Linux sangat bagus
sekali, sebab biasanya kalo sudah migrasi ke linux bikin
org tsb mencoba dan mencoba (kalo ingin bisa)

oleh karena itu
minimal anda harus punya buku pegangan (bukan promosi nich)

trus untuk server : Mandrake 10.0 bisa jadi referensi karena
dia sudah menggunakan kernel ver 2.6.x (yg sudah lebih baik
daripada 2.4.x di Mandrake 9.x)

kalo anda ingin tanya2 lebih jauh lagi bisa lewat
yahoo messenger : YId saya : [EMAIL PROTECTED]

saya lagi coba migrasi ke Fedora Core 3.0 (lagi tahap download
CD ke#3)

Untuk Jaringan kayaknya kaga ada masalah tuh sudah bagus
cuman kalo anda koneksi menggunakan INDONET
pakailah proxy indonet.

Jadi dari jaringan anda di forward(PARENT PROXY)
ke proxy.indo.net.id:8080

nb :
   saran saja buat sisi klien kenapa tidak pake win98SE saja
   kan sudah cukup lumayan (bukan cukup bagus)
   kalo ngga salah win98SE kan tidak dibilang bajakan
   (sorry, if i'm wrong)

   untuk server :
   - Mandrake 10.0
     - DNS*   : BIND
     - WEB*   : APACHE + PHP + MySQL
     - Email* : Sendmail, Postfix
     - DHCP   : DHCP
     - Sharing: SAMBA

     - Internet Sharing : IPTables(Firewall) + Squid(Proxy)

Sutikno.