ok posisinya gini.
hardisk yg bermasalah mempunyai 2 partisi. (partisi 1) ntfs 7.5gb
(winxp) dan (partisi 2) 12.5gb  fat32. semua data ada di partisi 2.

saya belum format apapun, di dlm fdisk hanya saya dapati partisi 1
ntfs dan partisi 2 extended dos (tidak ada logicalnya) biasanya kan
ada. nah karena melihat logical di extended dos engga ada, jadi saya
create lah... kemudian saya off. setelah itu saya booting dari cd dan
fdisk lagi, logical ttp blm ada karena saya blm format. keraguan pun
muncul karena drive d: blm nongol, saya floorkan masalah ini ke forum.

getdataback selesai didonlod dan saya mulai eksekusi hd dilokasikan
sebagai secondary slave.

1. baru 4% berjalan, hd bunyi ngik...ngik...dan hilang... pop up
muncul menjelaskan bahwa ada bad sector di extended dos partisi
fat32. sampai sini komputer berhenti.

2. saya coba reboot, masuk bios dan hd tidak terdetek. kemudian saya
off-kan pc, 5 menit kemudian saya on kembali, hd terdetek. apa bisa
data yg ada di sector yg bad bisa terselamatkan? how?

3. ada yg pernah mencoba spinrite versi 6.0? sharing info dong...

terima kasih.

Ahmad Faiq