From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Behalf Of Jaimy Azle
Sent: 20 Juni 2005 10:05
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] Software Accounting dan G/L

On Friday, January 4, 1980, 12:22:51 AM, E14N6 P wrote:

> ngga hanya zahir aja yg bisa buat soft account, byk sebetulnya.
> Programer2 juga bisa. Terserah kamu menganut paham akonting apa.
> Beli yg murahan juga ada asal open source....

Bikin programnya sih gampang mas, masalahnya akuntabilitas terhadap
software yang dibuat itu siapa yang menjamin bener-bener udah sesuai
dengan kaidah akuntansi yang berlaku baik sistem maupun pelaporannya?
jangan-jangan cuman akuntansi "orang teknik", no-offense tapi ini
benar-benar sering terjadi.

Permasalahannya jika suatu saat ada audit terhadap akuntabilitas di
perusahaan ini, bagaimana bisa membuat auditor percaya terhadap hasil
laporan dari aplikasi akuntansi dibuat oleh programmer lepasan seperti
ini, bagaimana bisa meyakinkan auditor kalau program yang dibuat itu
bebas dari manipulasi.

Gak segampang itu mas asal buat aplikasi akuntansi, jenis aplikasi ini
bisa dibilang kritikal karena menyangkut uang, asset perusahaan dan
ujung-ujungnya kredibilitas perusahaan di mata publik.

-Jaimy Azle
|| Personal Weblogs: http://jaim.log.web.id ||
|| Personal Delphi Weblogs: http://delphi.log.web.id ||
* Pengantar Pemrograman Database C/S, Delphi dan Firebird
    http://delphi.log.web.id/blogs/delphi/000152.html

?You make a lot of money by moving from number two to number one.?
      -- Larry Ellison, CEO Oracle Corp.