On 6/29/05, Albert Siagian <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Saya cuma tidak setuju pada satu hal:
> Open Source ADALAH Linux. Ini saya SANGAT TIDAK setuju.

Agreed. Memang spt ada semacam "penggiringan" ke arah itu. Tapi di
satu sisi saya berpendapat bahwa ini adalah kampanye dan menurut saya
sah-2x saja.

> Kenapa legal itu HARUS/IDENTIK open source? Apakah closed-source TIDAK ada
> yang gratis DAN legal?

Mungkin begini, kebanyakan orang memiliki persepsi sebagai salah satu
alternatif solusi penggunaan s/w legal adalah dengan menggunakan s/w
open source. Yg pada akhirnya terbentuk opini bahwa legal identik
dengan open source, sama halnya [mungkin dulu] dengan linux = red hat.

> Apakah Open Source itu PASTI GRATIS dan LEGAL?
> Apakah Linux hanya satu-satunya OpenSource?

Menurut saya, Open Source PASTI GRATIS dan LEGAL, tapi gratis & legal
BELUM TENTU Open Source.

--
slamet

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com