On 7/1/05, Wiempy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Soal masalah Longhorn acara peluncurannya mundur 2 tahun itu gara2
> para programmer Microsoft yg berjumlah 7000 org dialihkan untuk
> membuat Windows XP Service Pack 2, sebenarnya tadinya mereka tsb

[cut]

> begitu connect ke internet pake IE walaupun tdk masuk ke situs porno,
> itu virus bisa langsung menyerang Windows dan membuat kompie restart
> (spt Blaster & Sasser). Malah skrg walau sudah di-patch pake SP2,

err, yang anda tulis di atas adalah jawaban apologetic, dan itu sama
sekali nggak relevan dengan bisnis. bisnis adalah bisnis, masalah
microsoft mengalihkan perhatian untuk tambal sulam OS yang memang dari
awal sudah flawed by design, itu bukan urusan para pengguna OS windows
yang mengharapkan perbaikan pada OS yang telanjur mereka pakai. the
only way out buat microsoft adalah benar2 membuat OS yang secara
desain sudah benar.

> serangan DOS (Denial of Service) yg ditujukan untuk Win XP SP2
> sepertinya bakal segera terjadi (CMIIW). Coba Bung Ryo masuk ke
> link di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai DOS tsb :
> http://grc.com/dos/winxp.htm

maaf, apakah anda benar2 sudah membaca link yang anda tulis di atas?
saya sudah membacanya sejak 4 tahun yang lalu, dan itu _tidak_ada_
hubungannya dengan serangan DOS yang _ditujukan_ ke windows XP. yang
ditulis di sana justru keluhan steve gibson mengenai implementasi RAW
SOCKET yang disupport oleh windows XP. seperti yang saya tulis
sebelumnya, desain keamanan windows XP itu cacat. dengan membuat
kapabilitas raw socket di windows xp, itu sama saja seperti memberi
anak kecil tombol untuk meluncurkan rudal nuklir.

OS yang lain memang mengimplementasikan raw socket, tapi itu hanya
bisa dipergunakan oleh level root / admin. dan karena by design level
root / admin di OS lain itu tidak untuk penggunaan sehari-hari, maka
walaupun ada kapabilitas raw socket, itu tidak bisa dipergunakan
selain oleh admin. sekarang mari kita kembali ke XP. ternyata XP
support raw socket, dan karena konsep security-nya payah, usernya
terpaksa pakai level admin untuk penggunaan sehari-hari. bayangkan
kalau XP tersebut terkena trojan, worm, dlsb, yang membuat XP tersebut
menjadi zombie, dan bisa dikontrol oleh orang yang tidak berhak, untuk
melakukan DOS ke mesin lain, karena XP tersebut bisa main raw socket
seenaknya. itu inti dari link yang anda tulis di atas. jadi mohon jika
anda memberikan link, tolong pahami dulu isinya.

> Sory klo saya salah, sepertinya file system WinFS kaga diikut-sertakan
> di Windows Longhorn, padahal untuk OS secepat & secanggih Windows
> Longhorn fitur WinFS hrs disertakan. Mungkin Microsoft blom siap
> untuk implementasi-kan fitur ini atau fitur WinFS itu sendiri blom matang.

apakah itu berarti longhorn hanyalah seperti windows sebelumnya?

> Bukannya saya tdk percaya ke Bung Ryo, tapi untuk saat ini saya blom
> mau join dulu, nanti dech saya usahain join ke milis bugtraq. Pls don't
> be angry. Sabar Bung, beri saya waktu dulu. Omong2 milis bugtraq
> moderator-nya siapa sih? Boleh saya tau?

bugtraq itu ownernya adalah russ alias aleph one. dan itu milis bahasa
inggris. btw, saya sarankan anda mengerti dulu link grc.com yang
sempat anda tulis di atas tadi. kalau link yang anda sebut itu anda
sendiri belum mengerti, lebih baik anda tidak ikutan bugtraq.

> Saya pernah mengalihkan semua langganan milis ke gmail beberapa bulan
> yg lalu, trus pernah kejadian pop3 GMAIL error, jadi gak bisa narik
> email yg ada di GMAIL menggunakan Outlook Express. Ya sudah waktu

yang ini juga salah. untuk apa anda tarik mail anda dari gmail? lha
search engine paling mantapnya itu si google, kok malah ditarik ke
desktop. anda search term tertentu di gmail yang sudah berisi puluhan
ribu mail dan nggak sampai 1 detik muncul hasilnya, kok malah ditarik
mailnya ke desktop anda. coba aja anda lakukan search di outlook
express yang mailnya sudah puluhan ribu, butuh berapa menit agar
muncul hasilnya? kecuali kalau anda menggunakan zoe atau google
desktop ya. tapi itu berarti knowledge base anda terkunci di komputer
tempat anda menyimpan mail.

> itu juga saya pindahin saja semua langganan milis ke HOTPOP. Hotpop
> selama ini bagus & lancar2 aja. Gak pernah ada masalah pop3-nya. Dulu
> sih teman saya sekitar 3 atau 4 taon pernah daftar ke HOTPOP, tapi
> katanya pop3-nya sring error. Tapi skrg hotpop sudah bagus koq
> pop3-nya, trus kapasitas emailnya 100 Mb lagi. Klo saya boleh tau
> Bung Ryo termasuk pecinta Windows atau Linux (dlm arti lebih
> menguasai OS Windows atau Linux). Thx sebelomnya atas jawabannya.

saya suka IT. saya melihat OS adalah tools semata, yang berarti saya
sebisa mungkin menguasai apa yang ada di depan saya. saya sehari-hari
menggunakan windows, linux dan mac os x.

--
I solemnly swear that I'm up to no good
http://data.startrek.or.id

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com