"Ryo Saeba" <[EMAIL PROTECTED]> wrote :

> rumit amat. kalo solusinya seperti di atas, ngapain pindah ke linux?
> harga OS-nya aja JAUH LEBIH MURAH ketimbang, misalnya, adobe
> photoshop.

Klo untuk mencoba menjalankan aplikasi Windows di Linux sih menurut
saya boleh2 saja. Setelah itu di-uninstall saja program CrossOver Office Pro
yg merupakan versi demo tsb. Lagian di Linux juga untuk Office sdh tersedia
Open Office, untuk Acrobat Reader juga sdh ada yg versi Linux, untuk chat
sudah ada GAIM, untuk program manipulasi gambar sdh ada GIMP, untuk
browsing sdh ada Mozilla Firefox, untuk email client sdh ada Thunderbird,
untuk web server sdh ada Apache. Untuk database sdh ada MySQL &
PostgreSQL, untuk pemrograman website sdh ada PHP, untuk Antivirus
sdh ada ClamAV, untuk program compresi kaya WinRAR sdh ada 7-Zip,
untuk pemrograman Java ada Kylix, untuk memutar file mp3 sdh ada XMMS
(player yg mirip Winamp). Jadi, mulai sekarang jangan ragu lagi untuk pindah
ke Linux, aplikasi2 yg ada di Windows, di Linux juga sdh tersedia banyak.

Salam,

Wiempy

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com