"Ryo Saeba" <[EMAIL PROTECTED]> wrote :

> dari tadi anda ngomongnya "data". bukannya kalo ngomong samba, berarti
> ngomongin file, dan printing services? kesannya kayak proses database
> aja, "data". ini bisa salah kaprah seolah ada processing berat di
> server, padahal cuma ngurusin file.
>
> kalo boleh tahu, anda pakai W2K server itu file sharingnya kayak
> gimana sih, baru 40 aja kok udah lambat?

Saya tdk pakai W2K Server, waktu dulu pernah coba sih tapi yg bajakan,
yg sekarang saya pakai Windows NT 4 Server (tapi cuma saya jadiin
DHCP saja). File sharing yg ada di Win NT 4 tsb hanya untuk copy
data temporary saja (nama foldernya PUBLIC). Jadi semua user boleh
copy file ke folder tsb, klo saya lihat folder tsb sudah penuh akan saya
delete file2 yg ada di folder tsb. Win NT 4 mana bisa dipakai untuk
menaruh database FoxPro yg jumlah recordnya ribuan. Dulu sih pernah
saya coba taruh disitu, baru seminggu proses berjalan, database tsb
banyak yg corrupt (saya curiga Win NT 4-nya yg gak bener). Trus
saya pindahkan ke Netware 3.11 lancar2 saja tuh. Sekitar 6 bulan yg
lalu server Netware saya pensiunkan mengingat Netware tsb gak lisensi.
Database FoxPro yg saya buat saya tsb lalu saya pindahkan ke server
IBM yg baru saya beli. Di server IBM tsb saya install Mandrake Linux
versi 10 dimana Samba server sbg file sharing (semua client Win XP Pro
dan Win 98 SE saya mapping ke folder yg dishare oleh Samba tsb),
dimana pada folder yg saya share tsb saya letakkan database FoxPro
yg total besar file-nya kurang lebih 2 Gb. Jadi, program2 Inventory,
General Ledger, Absensi yg saya buat pakai FoxPro & saya install
di client yg berjumlah 40 kompie langsung mengakses database
FoxPro yg saya letakkan di folder yg saya share dgn Samba tsb.

Salam,

Wiempy

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com