"Albert Siagian" <[EMAIL PROTECTED]> wrote :

> Justru itulah saya katakan kenapa anda perlu mempelajari mendalam dulu
> masalahnya. Kalau anda meneliti terlebih dahulu, sebetulnya jawabannya
> sudah
> jelas. MS masih keluarin patches untuk security XP sampai 10 tahun
> kedepan.
> Jadi kenapa mesti ribut sekarang, dan mengatakan bahwa 2 tahun lagi XP
> akan
> rentan virus?

Saya gak ribut koq Bung Albert, cuma mengingatkan saja akan adanya
kemungkinan Win XP hanya di-support oleh Microsoft cuma 5 taon saja. Yg
salah
juga saya, langsung menulis terlebih dahulu tanpa mengecek terlebih dahulu
ke situsnya Microsoft. Yg jadi patokan saya waktu itu adalah support untuk
Win 2000 yg sudah berakhir Juni 2005 yg lalu. Jadi saya pukul rata aja
termasuk
Win XP. Trims banyak sudah mengingatkan saya ttg perlunya mendalami suatu
permasalahan terlebih dahulu.

> Juga kalau anda pelajari lebih mendalam, terutama link yang saya berikan,
> banyak juga kok orang protes waktu RH memutuskan lifecycle support RH 7-9.
> Anda pernah tulis di milis mengenai hal ini? Apakah anda tahu setelah di
> protes banyak orang, RH itu jadi perpanjang support untuk RH 7-9 atau
> ngga?
> Kalau RH tidak mau perpanjang support RH 7-9, dan MS mau perpanjang
> support
> NT 4.0 dan Win98 sampai lebih dari 5 tahun, apa pendapat anda?
>
> Itu sebabnya anda perlu melihat dari 2 sisi terlebih dahulu.
> [...]

RedHat tdk mau perpanjang support untuk RH 7-9 gak masalah koq, org masih
bisa upgrade kernel versi lama yg terdapat di RH 7-9 dgn kernel yg terbaru
versi 2.6. Upgrade tsb dilakukan secara manual. Upgrade kernel di Linux akan
mengatasi masalah security hole yg terdapat pada kernel versi sebelomnya.
Juga akan mengatasi masalah pengenalan hardware2 jenis terbaru yg tdk
terinstall ketika pakai kernel versi lama. Sedangkan untuk MS, andai
Microsoft
mau perpanjang support untuk NT 4.0 dan Win 98 sampai 10 taon ke depan
misalnya, perusahaan chipset terbesar Intel Corp. blom tentu sejalan dgn
Microsoft. Chipset Intel terbaru untuk mainboard socket LGA 775 misalnya,
Intel tdk menyediakan dukungan driver untuk Win 98, hanya support
Win 2000 & Win XP saja. Klo Bung Albert gak percaya, silakan cari mengenai
masalah tsb di Uncle Google atau di situsnya Intel.

Salam,

Wiempy