--- In ITCENTER@yahoogroups.com, "iwan" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> gw mo nanya nich tentang thermal paste yang bagus apa yach?? dan
> kemaren gw beli amd64 3000+ s939, tetapi gak dikasih thermal paste ama
> orang tokonya.

Lho kalo beli CPU AMD Original di Singapore dapat lho thermal paste di
kotaknya. Anda beli yang kotak pakai hologram segel itu kan? Jangan
mau beli yang model tray yah, itu buat OEM, dan kalau kebetulan
belinya bukan AMD64, tapi versi yang lebih lama, ada kasus dimana
pihak pengelola e-waste yang digunakan oleh AMD, bukannya
menghancurkan processor lama atau bercacat tapi malah menjualnya ke
pasaran. Oleh karena itu tidak boleh beli yang model tray untuk end user.

 nah klo gak make thermal paste gitu apa gak apa2 buat
> processornya tuh apa gw hrs beli thermal paste dulu,

Pakailah thermal paste, karena surface dari processornya sendiri tidak
razor smooth, jadi pasti ada air gap diantaranya

klo iya yang
> bagus dan harganya gak terlalu mahal apa ya?? satu lagi, gw juga beli

Silicon paste murah yang harganya 10 ribuan sudah cukup kok. Hanya
saja anda kudu tahu, silicon paste itu seperti apa, soalnya jaman
tahun 2000-an, banyak penipuan silicon paste, entah dari bahan apa.
Kebetulan saja sejak kecil sudah main solder menyolder bikin
amplifier, jadi sejak SD udah tahu silicon paste itu kayak apa :D
Mungkin anda beli di toko yang bagus aja deh, macam Hardy kalo di
Mangga Dua.

Artic Silver merupakan merek yang terkenal, tapi saya ragu apa bisa
dipakai di AMD, karena dia konduktif.

> ups prolink 600s (yang make software) tapi motherboard gw gak ada port
> serialnya (ABIT AN8 Ultra), solusinya gimana tuh biar softwarenya
> kepake?? thankss..

Ya beli USB to serial port aja, sekitar 50 ribuan kan yang murah?