-----Original Message-----
From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of anang
Sent: Wednesday, October 05, 2005 9:45 AM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: RE: [ITCENTER] Really need help: Komp kena viruss-->restart
sendiri!!

Komputer saya windows 2000 juga mengalami masalah sama sebelumnya saya
bererima kasih  sama Mr.Albert tetapi saya mau tanya bila windows 2000nya
tidak original apakah bisa mendapatkan Rollup Update 1 dan patches baru.
Kalau bisa saya minta linknya untuk mendownload patchesnya secara manual
karena jumlahnya khan 16 patches,karena saya coba pakai windows update tidak
bisa karena windowsnya 2000 tdk original.

Salam
Anang
****************
Patches Windows masih bisa di download dengan Windows non-ori, asal tahu
trik-nya :-)

Pertama, anda mesti tahu nomor Knowledge Base (KB) yang mau di download.
Misalnya, KB896422, KB894320, Q832483. Daftar KB yang dibutuhkan ini, dapat
di cari melalui MBSA (Microsoft Baseline Security Analyzer) versi 2.0.
Silahkan download di situs Microsoft. Konek ke Internet dan jalankan MBSA
tersebut.

Kedua, setelah dapat KB yang dimaksud, masuk ke situs
http://v4.windowsupdate.microsoft.com/catalog/en/default.asp  dan pilih Find
Updates for Microsoft Windows. Pilih Advance Search dan ketik KB yang telah
anda dapatkan. Setelah ketemu, pilih patches tersebut untuk didownload. Anda
bisa mengulang proses ini untuk patches yang lain. Setelah semua selesai,
pilih tujuan download, misalnya C:\Temp dan pilih Download. Semua patches
tersebut akan didownload ke PC anda, tanpa perlu validasi lisensi.

Alternatif lain, gunakan SUS (Software Update Services) atau yang sekarang
WSUS (Windows Server Update Services).

Alternatif lainnya, kalau ada 1 PC dengan Windows ori, gunakan PC itu untuk
mencari KB yang dibutuhkan. Pada saat mau download, gunakan copy-paste ke
Notepad untuk link file tersebut. Dengan cara begitu, anda sudah mendapatkan
link langsung untuk downlad file tanpa validasi lisensi.

Misalnya saja, kalau anda klik link dibawah ini, dia akan langsung download
Service Pack 2 untuk MS Office 2003, tanpa proses validasi lisensi:
http://download.microsoft.com/download/9/b/3/9b37f157-123d-41fd-a3f4-f4aedd0
cc847/Office2003SP2-KB887616-FullFile-ENU.exe

Salam
Albert

[@@] Jajak pendapat pembuatan jaket: www.itcenter.or.id/jaket