-----Original Message-----
From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of Steve Vai
Sent: Friday, December 09, 2005 4:34 PM
To: itcenter@yahoogroups.com
Subject: [ITCENTER] IP blacklist di xbl & cbl

Halo rekan2, mau tanya lagi nih.....maaf kalau sudah pernah ditanyakan
sebelumnya...

  beberapa hari ini IP address di tempat saya selalu masuk dalam blacklist
spamhaus.org
  lalu sudah saya remove dari spamhaus.org pula.....akibat dari itu saya
tidak bisa kirim email ke mana2......setelahbeberapa hari lancar dan bisa
menggunakan email secara normal ehh kadang suka masuk black list lagi....dan
saya remove lagi...kejadian ini tidak hanya terjadi 2 atau 3 kali...

Mail Server Open Relay? Cek FAQ dari spamhaus.org untuk beberapa
kemungkinan. Yang pasti, kesalahan 100% ada di tempat anda, bukan di
spamhaus.org.

Salam
Albert