-----Original Message-----
From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of Sativa Huang

Thanks,
Fungsi server cuma untuk file server dan internet sharing doang.
Mohon informasi:
Pentium 3, 1 GHz server, SCSI harddisk dibanding dengan Pentium 4, 2.4 GHz,
SATA 2 Harddisk, mana yang lebih bagus digunakan sebagai server untuk file
dan internet sharing. Setahu saya transfer harddisk SATA2 bisa mencapai 300
MB/s, sedangkan SCSI kayaknya ngak secepat begini. Lagian, kecepatan
prosesornya P4 juga jauh lebih cepat. Jadi apakah P4 akan lebih bagus
digunakan sebagai server?

Salam

---------
Secara benchmark dari masing2 spesies komputer yang anda sebutkan memang
jelas akan menunjukkan keunggulan part-part P4-nya :)
Buat pertimabangan kasus lain, ketika P4 yg didisain untuk PC diperlakukan
sebagai sebuah Server yang nantinya mungkin akan running 24 hours. Apa P4
tsbt akan sanggup? Gue sih nggak tega deh :P

Tapi kalau ngeliat kebutuhannya sih, ya ambil P4 aja. Dengan catatan lo
harus maintain dg baik, misalnya kasih tuh PC istirahat sehari 1 jam :)

_FKH_