At 15:38 25/01/2006, you wrote:

>Saya mahasiswa, Saat ini saya sedang membuat penulisan sebagai syarat
>kelulusan, mohon bantuan teman2..
>Judul penulisan saya "pembuatan aplikasi... dengan menggunakan bhs pemrgmn
>VB6 dan database sqlserver2000"
>Kalau mengikutin penulisan teman saya yg sudah jadi hasilnya seperti ini
>(bab yg mengupas pembuatan program)

Anda mahasiswa D1 ato D3/S1 ?

> [...]
>seperti form login etc
>                 2b2 Rancangan Form Menu
>                 2b3 Rancangan Input Data                --> rancangan form
>input data
>         2c  Rancangan Database
>                 2c1 ERD
>                 2c2 Struktur Database                   --> nama table
>dengan isi field dan type2 datanya
>-       2d  Rancangan Proses
>                 2d1 Flowchart
>                 2d2 Hirarki Program
>3. Pembuatan Aplikasi
>         3a  Pembuatan Database dengan MS Sql Server 2000
[del]

Saya perhatikan kok gak ada bagian yg membahas Analisa Aplikasi ?
maksudnya latar belakang aplikasi yg akan di buat
bisnis prosesnya seperti apa, kenapa harus pake VB & MS Sql
setelah di analisa, baru di rancang, toolsnya apa batasannya sampai mana
etc2

klo hanya urutan pembuatan aplikasi sih
mungkin anda tinggal liat2 buku yg membahas programming saja
copy paste jadi deh :)