"priesto naray" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya mau nanya nih rekan-rekan... saya bermasalah dengan bawahan saya yang
> seringkali menggunakan password remover excel untuk bisa ngebuka file-file
> excel perusahaan. ada yang punya solusinya ngga supaya file-file saya jadi
> 'anti-password remover'...
>
> terima kasih bantuannya...

Wpy:
IMHO, agar file Excel yg sudah dipakein password susah dibuka
oleh org laen, usahakan gunakan password dgn panjang 15 karakter,
gabungan dari huruf, angka, asterisk, dollar, pagar, dll. Jangan
pernah gunain password dgn panjang 6 karakter, karena program
penemu password dgn cepat bisa menemukan password di Excel
atau Word dgn panjang 6 karakter. Klo panjangnya lebih dari
6 karakter, butuh waktu sampe sebulan penuh, malah bisa bertahun2
untuk menemukan password tsb. Saya sudah pernah pake segala
macam program penemu password Excel, dari yg harganya mahal
sekitar 450 US Dollar, sampe yg harganya murahan dan yg gratis.
Dari semua program tsb, klo file Excel dikasih password lebih dari
6 karakter, dibutuhkan kompie yg bener2 canggih (yg terdiri dari
banyak prosesor) untuk membongkar password tsb dgn cepat.
Klo cuma pakai CPU dgn satu buat prosesor, sampe kepala ubanan
baru ketemu itu password, he...he...he

Salam,

Wiempy