From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of Mario
Sent: Thursday, February 16, 2006 8:45 AM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] dial up di client

Pada tanggal 2/15/06, Antivirus Administrator <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Kalau konek internet cuman ingin update DAT SAV, mendingan kamu sebagai
> administrator aja yang download DAT tersebut. Setelah download selesai,
> kamu
> share kedalam satu folder dan kemudian user update DAT tersebut melalui
> folder yang di share tadi. Kan lebih efektif dan menghemat biaya...
>
> Salam, 354
> BenQ

Oh ngak gitu maksudnya mas.
Skenarionya kayak kalau saya update SAV server.
Dia langsung dial sendiri entah gimana caranya program SAV tersebut. Setelah
selesai juga langsung disconnect.
Kalau SAV server sih sekarang udah update di server aja, client otomatis
sudah terupdate juga. Tanpa jalanin di client lagi.

Jadi gimana ya jelasinnya.
Intinya user misal ada 10 yang pakai internet. Ngak pakai modem.
Server ada 1 : * )Windows 2003 Server
                     *) Kerio Winroute
                     *) [EMAIL PROTECTED]
                      *) Modem ada disini di server

Sementara ini kalau mau connect si user minta ke saya admin. Tolong saya mau
connect ke internet. Nah saya dialin tuh modem.
Terus dianya pakai internet tuh karena di set sharing dengan kerio winroute
tsb.

Maunya user yang 10 tadi (bukan admin) kalau mau internet dia dial sendiri
dengan modem server tapi dia ngak ke server lho. Dia dial pakai computernya
sendiri. Begitu juga kalau dia mau disconnect dia pakai komputernya sendiri
pula.
Sekali lagi ke 10 client tersebut user biasa.
10 Client ini mau browsing, mau cek email lewat web mail, dll sebagainya
seperti dia kalau punya modem sendiri.

Syukur-syukur ada scriptnya bagaimana kalau dia (si client nih) tidak dial,
dia tidak bisa disconnect tuh modem.