--- In ITCENTER@yahoogroups.com, Just Nobody <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> jika saya pingin belajar programming, kira2 apa yang mesti saya
pelajari

 Kalo menurut pengamatanku, ilmu apa saja baik (Programing, Networking
, Marketing, dll) itu semua dapat dipelajari dengan sangat mudah
dengan syarat MNM (Minat, Niat, Mau).
 Kita harus punya prinsip setiap hal yang sifatnya real || nyata ||
keliatan pasti bisa dilakukan oleh setip orang asal MNM dipenuhi.
 Baik Sekarang saya coba terangkan satu persatu MNM itu:
  1. Minat(Ketertarikan)
     jika anda ada minat || suka pada sesuatu hal orang akab berusaha
      mendapatkan, dari minat akan muncul niat(mengusai || mendapatkan)
cara menumbuhkan minat sangat mudah ingat pepatah jawa "TRISNO JALARAN
SOKO KULINO" yang dalam bahasa Indon nya "Cinta tumbuh karena kebiasaan"
  2. Niat
     jika orang dah niat dengan sungguh2 maka dia akan berusaha.
  3. Mau
     mau disini adalah proses terjadinya suatu usaha. ada minat, ada
niat dan terakhir adalah mau mewujudkanya.

So buat mas Dani Invaleed silahkan cari cara untuk melalui step2
belajar. Jangan khawatir mas, gakda yang gak bisa dilakukan kalo
hal tersebut kita penuhi.

Gaksah ada faktor Gen || pikiran mas itu faktor jauh yang penting
hanya masalah kebiasaan saja(Anda terbiasa maka akan mudah segalanya)

maaf bertele2 coz aq gak pernah dapat nilai bagus waktu pelajaran
bahasa :( dan kemaren waktu Gathering 1 orang2 bingung menangkap
pembicaraanku karena aq gak bisa lancar bahasa Indon wekekekkekeke
"We Are JaVa Tulen"