-----Original Message-----
From: sangwaktu Sent: 01 March 2006 17:08
Subject: [ITCENTER] need info lanjut

>dear,

>kalau misal adaptor laptop yang asli output-nya 50W - 19V trus kita ganti
>dengan yang 18 - 20V bisa nggak ya?
>atau kalau mau ganti dengan yang kompatibel, harus sama output-nya atau
>paling tidak lebih rendah?

>thanks in advance,
>am

Biasanya yg tertulis di adaptor adalah voltase dan ampere, bukan dayanya.
Kalau voltase lebih tinggi 1volt masih bisa di tolerir, tapi kalau arusnya
lebih rendah bisa berakibat waktu charge batere akan lebih lama dari biasanya.
Kalau ketinggian, malah akan memperpendek usia pemakaian batere. Tapi resiko
ini bisa di kurangi yaitu dengan cara melepas kabel power kalau indikator
batere sudah full.
Saran saya sebaiknya gunakan adaptor yg original atau yang ukuran outputnya
sama persis. (CMIIW)

--
Internal Virus Database is out-of-date.