Apakah anda banyak mendapatkan atau melihat penawaran
bisnis di internet saat ini yang bersifat jaringan seperti
M.L.M, baik itu lokal di Indonesia atau dari negara lain?

Anda perlu berhati-hati dengan maraknya berbagai penawaran
tersebut terlebih lagi jika penawaran tersebut menggunakan
sistem jaringan lebih dari 1 level alias M.L.M.

Mengapa? Karena pernah terjadi di awal tahun 2000, ada sebuah
bentuk bisnis M.L.M online yang dikeluarkan oleh Going Platinum
http://www.goingplatinum.com. Pada waktu itu banyak sekali
seminar dan pertemuan yang membahas sebuah situs internet
yang konon dikabarkan bakal mengalahkan Yahoo dan MSN.

Dalam prakteknya, Going Platinum menawarkan kesempatan
berinvestasi 'membeli' saham mereka senilai $25 dan dengan
iming-iming mendapatkan bonus Member get Member alias
mendapat komisi dari cari downline. Keanggotaannya dibuka
secara internasional.

Tapi sejak tahun 2002, Going Platinum menutup keanggotaan
internasional dengan alasan perubahan struktur bisnis. Dan
mereka hanya mengakui keanggotaan warga negara USA saja.
Warga negara lain yang udah ikut serta proyek Going
Platinum hanya dianggap sebagai korban aja lah.

Ada kejadian serupa lagi di bulan Agustus 2005 lalu. Ada
perusahaan M.L.M online bernama F.inancial F.reedom Society Inc
(FFSI) http://www.ffsi.com berkantor di Tampa, Florida, USA
yang memutuskan secara sepihak kontraknya dengan para
distributornya di luar USA termasuk dari Indonesia dengan
alasan menerima banyak penipuan kartu kredit (carding) dari
anggota international termasuk dari Indonesia juga.

Saat itu ada sekitar 1.200 orang lebih asal Indonesia yang
sudah bekerjasama dengan perusahaan tersebut. Apa yang
terjadi? Ya jelas pihak distributor yang dirugikan, apalagi
yang berasal dari Indonesia ini tidak bisa melakukan
tuntutan hukum apapun kepada FFSI tersebut karena lemah
secara hukum akibat tidak mempunyai kantor perwakilan di
Indonesia.

Founder Online Team, Bpk Febry Arsianto termasuk salah satu
korbannya. Beliau sudah menghasilkan ribuan dollar per bulan
dari bisnis tersebut dan hasil kerja kerasnya dalam setahun
langsung hilang dalam sekejap! Begitu juga anggota lainnya
dari Indonesia senasib dengan beliau. IRONIS SEKALI!

Jadi ada 2 hal yang PENTING SEKALI ditanyakan jika Anda menerima penawaran
M.L.M di internet, yaitu:
1. Apakah ada kantor perwakilannya di Indonesia
2. Apakah terdaftar resmi di APLI sebagai lembaga resmi yang
mewadahi bisnis M.L.M di Indonesia

Ke-2 hal ini PENTING karena inilah yang akan MELINDUNGI anda
sebagai konsumen sehingga penghasilan hasil kerja keras anda
bisa diwariskan ke anak-cucu di kemudian hari sehingga bisa
dinamakan passive income yang sebenarnya.

[Diedit oleh ADMIN: promosi/jual beli tdk diperkenankan di milis]

Salam sukses,
Riza Budiman

Solusi Kesehatan dan Keuangan untuk Anda! http://www.indonetpreneur.com