..::Nu Kasep::.. wrote:

> Sebuah pengalaman tidak bisa hanya dgn tulisan indah diatas CV atau company
> profile kecuali dapat dibuktikan dgn kerja nyatanya.

Ya kalau begitu bikin CV-nya yang meyakinkan, pernah bikin anu di tempat
   anu, dengan referral Mr anu. Itu makanya saya koleksi kartu nama dan
foto foto hehe :D

> Ingat CCNA hanya sebuah ijasah bukan parameter utama, banyak sudah org dgn
> predikat tsb terbukti tidak mampu implementasikan format planning ke kerja
> nyata :-)

Nah kalau sudah jadi professional kan sebaiknya bersertifikasi dong.
Memang punya sertifikat belum tentu punya field experience, apalagi kalo
ujiannya rame rame minta soal dari yang sudah ikutan duluan.
Tapi kalo kita sudah mampu, lalu kenapa tidak ambil sertifikasi?