soal mambo gak perlu ngerti2 banget tentang PHP. orang tinggal ngikutin
langkahnya - langkah aja. kalo mo ngirit cari IP publik dari internet.
pasang satu komputer untuk jadi web server kasih 2 LAN card. satu untuk WAN
satu untuk LAN. jadi web bisa diakses dari luar dan dari dalam. lalu beli
aja domain. pasang ke web itu. daftarin di DNS lokal beres deh....

-- CMIIW --