On 4/24/06, rinalvi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Dear all
> Mau Nanya nih ..
> Saya ingin belajar CMS ...mungkin mambo atau yang lainnya
> tapi saya pakai win xp yang udah di install IIS nya
> Bisa nggak saya gunakan php for window spt phptriad atau yang lainnya
> di install di win xp saya tanpa mengganggu IIS yang udah saya pakai ...?
> kalau bisa gimana caranya ya ..?
>

> Terima kasih atas bantuannya
>
> salam
> /rinalvi

Jawabanya BISA.
klo mau memakai apache seperti phptriad di mesin yang ada IIS
dan karena kedua service tersebut biasanya memakai port yang sama yaitu port 80.
Mungkin merut saya ada 2 pilihan:
1. Service IIS dimatikan, agar apache dapat berjalan menggunakan port
80 tersebut
2. Apabila tidak ingin mematikan kedua service tersebut maka ubah port
default IIS menjadi port selain 80 atau port default apache nya yang
dirubah. jadi kedua service tersebut dapat bejalan tanpa menggangu
satu sama lain, jadi saat di browser untuk port selain 80 anda dapat
menggunakan mendefinisikan port secara spesifik

Semoga masukan saya ini bermanfaat.