--- In ITCENTER@yahoogroups.com, yoga fm <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear Syiwabhairawa,
>
>   Terima kasih atas masukannya.
>   Saya masih berumur 29 thn, saya sekarang kerja di MNC juga di
Jakarta. Tetapi MNC-nya tidak sebesar tawaran dari malaysia. Tempat
kerjaku hanya beroperasi diwilayah asia saja.

Well, kalo sudah 29 tahun, mungkin time buat settle down yah, tapi itu
subyektif juga sih.
Temen temen saya yang di Oil Service Company juga pada masih happy
jadi bachelor, happy go lucky dimobilisasi ke sana sini..hehehe.

>   Total pengalaman kerja setelah lulus kuliah 5-6 tahun, tetapi yang
berhubungan dengan pekerjaan yang ditawarkan 3.5 - 4thn.

>   Wah artinya saya masih underpaid yah? hehhee...

Nah anda check dulu, ditanyakan ke head hunter tersebut, apakah
accomodation ditanggung company, karena ini bisa jadi sekitar 10-20%
dari salary anda kalau di Kualalumpur city area.

>   kalau saya lihat di corporate sitenya, pension, medical, insurance
di tanggung company.

Kalau begitu, it is a good benefit package. Kalo udah mau kawin, check
juga apakah family member juga dicover.

Belum tau kalo transport dan acomodation karena tanggung jawab saya
sistem 24 x 7 running..jadi bisa jadi kerja malam.

Check ke mereka soal transport dan accomodation, serta jangan lupa :
OVERTIME :D
Saya juga reactive support, mission critical 24x7, dan overtime saya
cukup menggiurkan, bisa jadi gaji pokok lebih rendah dari overtime
bulanan. Hanya saja di Singapore white collar worker punya limitansi
60 hours/month, lebih dari itu dikonversi ke libur.

>   Bagaimana menunut mu?
>   kalo boleh tau, Anda pernah bekerja di malaysia? bagaimana tips2
lainnya?

Saya tidak di Malaysia, tapi Malaysia merupakan salah satu country
coverage saya.