Rekan semuanya, saya ada beberapa pertanyaan, mohon sekali bantuannya.

1. Untuk Mail Server.
    Mohon bantuannya, software apa yg bagus untuk dijadikan proxy? selama
ini saya memakai kerio winroute, memang handal sih. cuma, kelemahannya yang
saya rasakan adalah, kerio tidak bisa melakukan print (selama ini saya print
screen), dan yg menurut saya aneh, sistem quotanya juga aneh. masalahnya,
dikantor saya, user diberikan quota utk akses internet. Jika user melebihi
quota tersebut, kerio langsung memutus aliran internet (sampai langkah ini,
kerio bagus), cuma ketika user tersebut melakukan restart kompie, dan coba
utk inet kembali, kerio tetep nolak, karena di data kerio, user tersebut
masih over quota. nah, adakah software yg lain yg mampu memecahkan masalah
kerio tersebut? software harus based on windows ya, kalo bisa malah bisa di
download free. ^_^.

2. Alur kerja System Proxy.
    Bagaimana sih system proxy bekerja? apakah dia itu seperti botol dimana
user user yg terdaftar harus berebut keluar botol? sebab selama ini saya
merasakan alur internet lama. Dikantor saya sendiri ada dua golongan dimana
golongan I adalah golongan yg masuk daftar kerio sedang Golongan II adalah
golongan yg direct langsung ke internet. nah, golongan II ini sering
mengeluh, internet lambat, dan ketika saya cek di kerio, memang yg akses
dari golongan I juga banyak. apa yg menjadi masalah ya? padahal saya
menggunakan ADSL unlimited loh.

3. Software utk List Hardware.
    Ada tidak sih software utk melakukan cek list hardware. Misal hardware
yg dipake oleh user A terdiri dari memori berapa, HD berapa, dan IP
addressnya berapa? soalnya cape kalo jalan satu satu ke masing masing PC.

Semntara itu dulu deh. thx atas bantuannya.

Denis Arifin
EDP Departement
PT. Anugerah Idealestari
Jl. Pulokambing II Kav II/1 No 20