Denis Arifin wrote:

> [...]
>screen), dan yg menurut saya aneh, sistem quotanya juga aneh. masalahnya,
>dikantor saya, user diberikan quota utk akses internet. Jika user melebihi
>quota tersebut, kerio langsung memutus aliran internet (sampai langkah ini,
>kerio bagus), cuma ketika user tersebut melakukan restart kompie, dan coba
>utk inet kembali, kerio tetep nolak, karena di data kerio, user tersebut
>masih over quota. nah, adakah software yg lain yg mampu memecahkan masalah
>kerio tersebut? software harus based on windows ya, kalo bisa malah bisa di

Pak coba di restart dari console Kerio Winroutenya, pada bagian Status
User/Host, lalu pilih User yang habis quoata-nya tsb dan lakukan refresh
atau logout (hati2 jgn Logout All...).  Dari client coba login kembali
ke Kerio.

>2. Alur kerja System Proxy.
>    Bagaimana sih system proxy bekerja? apakah dia itu seperti botol dimana
>user user yg terdaftar harus berebut keluar botol? sebab selama ini saya
>merasakan alur internet lama. Dikantor saya sendiri ada dua golongan dimana
>golongan I adalah golongan yg masuk daftar kerio sedang Golongan II adalah
>golongan yg direct langsung ke internet. nah, golongan II ini sering
>mengeluh, internet lambat, dan ketika saya cek di kerio, memang yg akses
>dari golongan I juga banyak. apa yg menjadi masalah ya? padahal saya
>menggunakan ADSL unlimited loh.

Kalau boleh tahu, bagaimana topologi dan pengaturan routing di Kerio-nya
(cek di routing table) mungkin bisa di trace dari sana.

>3. Software utk List Hardware.
>    Ada tidak sih software utk melakukan cek list hardware. Misal hardware
>yg dipake oleh user A terdiri dari memori berapa, HD berapa, dan IP
>addressnya berapa? soalnya cape kalo jalan satu satu ke masing masing PC.

coba cek di sini:
http://www.extralan.co.uk/products/Network-Security/GFI/Gfi-nss.htm

Semoga berhasil.....

>Semntara itu dulu deh. thx atas bantuannya.
>
>Denis Arifin
>EDP Departement
>PT. Anugerah Idealestari
>Jl. Pulokambing II Kav II/1 No 20