From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Behalf Of Olink Morgen
Sent: Wednesday, May 10, 2006 7:34 AM
To: [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
ITCENTER@yahoogroups.com; it-center@yahoogroups.com;
[EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]
Subject: [ITCENTER] Komputer Mati - Power Supply Ape Power Button di
Casing ?

frenss,

mo tanya niyy.. komputer aku mati total, awalnya sempet nyala pas mau
booting tapi sekitar 4-5 detik mati begitu kejadiannya sampai 2 kali
dan kemudian sama sekali ga mau idup.. awalnya aku kira tombol button
di casing yg bermasalah soalnya sempet ga mau balik, tp pas dipencet2
dia bisa balik lagi & sekarang tombolny audah bisa balik lg. tp pas
tombol udah bisa balik, kompie ku msh ga bisa nyala, terbukti lampu
dimotherboard (aku pakai ECS k7s6a) kg nyala. aku pikir power
supplynya yg udah rusak, kemudian aku ganti power supplynya, eh ga
taunya ganti power supply tidak solve kompie ku msh mati juga. Dan
setelah ganti power supply dia sempet nyala itu juga waktu aku tidak
sengaja pencet power kelamaan tp kemudian mati lagi, dan lampu monitor
nyala (ijo), tapi lampu di mother board msh tidak nyala.. aku mikirnya
power button di casing yg bermasalah walaupun tombolnya udah bisa
balik lagi tp aku curiga ada kabel yg tidak berfungsi.. asumsi aku
power supplynya tidak bermaslah karena lampu dimonitor udah bisa nyala
(CMIIW).

kira2 masalahnya ada dimana yah,
1. apakah tombol power di casing yg ud rusak, atau
2. motherboardku yg sudah rusak ??

btw kl power supplynya msh nyala (soalnya asumsi aku kl lampu monitor
nyala pastinya power supply udah ok), apakah lampu motherboard
otomatis nyala walaupun tombol power blm di pencet ? atau harus
dipencet dulu powernya baru lampu motherboardnya nyala...

mohon pencerahan yach (udah banyak tugas niy mo UAS)...

FYI casing Simbada ATX...

thanks frenss...