Asumsi saya anda beli komputer HP yang pre-install XP.
Kalau komputernya di install ulang, kenapa ga di restore aja dengan CD
restore dari HP. setau saya ga perlu aktivasi. (Kalau anda install
ulangnya manuwal, ya bakalan minta aktivasi).

Pengalaman saya untuk install ulang tanpa aktivasi ulang adalah dengan
cara:
1. backup file C:\WINDOWS\system32\wpa.dbl
2. Install ulang komputer.
3. Restore file diatas dalam kondisi safe mode.

Cara diatas ampuh jika anda tidak pernah melakukan penggantian H/W.
Tapi kalau masih gagal, lakukan aktivasi via phone ke 021-5155151.

Saya beberapa kali meng-aktivasi ulang windows XP by phone. Pada awalnya
gagal (karena udah pernah diaktivasi), namun pada akhirnya suxes setelah
berbicara dengan officer mereka. jadi agak ribet emang...

-ech-